15.4.12

Radar gelisah?




Mungkin gue lagi semangat nulis atau gimana, tapi gue akan ngepost cerita lagi hari ini. Ohya, menanggapi kegelisahan gue dipost sebelumnya, gue tiba-tiba di bbm sama kak Kape. Kape ini adalah alumni kampus gue yang baru aja lulus, dan sekarang kerja di UT. Dia orang yang baik, dan obrolan kami cuma kami berdua yang ngerti. Gue selalu menanggapi dia dengan normal (menurut lo aja), dan dia juga sebaliknya. Kami sesama normal, hanya omongan dan bahasanya sedikit private. Satu lagi, A juga suka sama kape karena dia mirip entah siapalah gue gatau. Dan gue juga tidak peduli. Dan dia tau gue dekat dengan Kape, entah dia mau mikir apa. Dia tau kami deket tapi gaktau kedekatan seperti apa yang kami jalani. Ya, emang cuma 2 orang normal yang ngerti.


Jadi, dia datang. Dan gue, entah kenapa, selalu galau dan emo kalo tiba-tiba dia datang, walaupun pada akhirnnya gue bakalan 'ngobrol' seperti 'biasa' sama doi. Dan akhirnya kemarin gue bilang->


G : "Kak, lo kayanya punya radar gelisah ya buat gua?"
K : "Hei... Apa itu?"
G : "Entah kenapa kalo gue lagi dalam keadaan gelisah lo selalu datang dan muncul."
K : "Err.. No shit, Gee. Kalo gue gelisah juga yang gua cari itu elu. Mungkin lebih cocok disebut The Bringer Of Gelisah *soundsweirdandcoolatthesametimeeh?"


M.. Mungkin ya? Ya, entah kenapa hal itu selalu terjadi. Jadi tiap gue lagi galau-galau (apapun masalahnya, mau gue lagi emo gara2 pelajaran, bigfish, ngambil duit duitnya gak keluar, sampe segala macem soal post sebelum ini) dia pasti tiba-tiba muncul. Sama kayak minggu kemaren, gue rada-rada gloomy gitu dan dia nyapain gue. Walopun ngobrolnya cuma secupil trus engga secupil trus engga, gue tetep merasa ada yang nemeninlah, dikit.


Minggu kemaren, merupakan minggu ter weird-o buat gue. Kenapa? Jadi, gue deket sama temennya temen gue, udah jalan bareng, ngobrol setiap hari, singkat cerita gue mulai sedikit membuka hati untuk orang ini *cih*. Namun, entah kenapa, dia tiba-tiba gak menghubungi gue. Udah genap seminggu, pas banget hari Minggu ini. Gue pun gaktau alesannya, cuma gue gak mau nanya juga ke orangnya, ngapain juga? Cewe tidak seharusnya bergerak nyamperin cowo, kan?


Pas gue mau bbm temen gue (yang temennya dia itu), gue type namanya dan.. Jengjeng, gak ada aja lho bbmnya. Oh jadi bbm gue di delete? -_- salah apa sih gue sama lo semua. Lagi dan lagi, gue cuma bisa diem aja ngeliatnya. Capek sama orang yang ngakunya sahabat taunya begini kelakuannya.


Setiap hari, gue ngecek bb kan, terus gue emang mantengin update orang ini setiap hari jadi walaupun gue gak pake recent updates, gue ketik namanya dan gue liat dia ganti2 apa. Pas hari Jumat, gue liat dia ganti status jadi '12'. Gue mikir. 12 kan kemaren? Apakah dia jadian? Wow!!! :') kaget sih, lumayan, tapi.. Entah kenapa gue sudah menebak hal ini akan terjadi (ya, feeling buruk gue selalu benar as always). Dan ya.. Gaktau deh gue cuma bisa diem liatnya, dan lagian who cares juga itu kan hidup dia urusan dia hahaha.


Selidik demi selidik, tiba-tiba hari Sabtu malem dia ganti DP sama cewe. O. Gini kelakuannya ternyata. Hahahahahahahahah bener-bener cuma bisa diem. Trus yaudah deh, sabar gue sabar. Gue sih mikirnya dia 'menghilang' gara-gara dia anterin gue pulang waktu itu, dan dia melihat rumah gue. Gue emang tidak setinggi dia, gue sederhana banget. Dan itulah yang menurut gue bikin dia tiba-tiba *tingg* ilang deh. Yaudah kalo emang itu alesannya, keluarga gue kan hidup atas algoritma keluarga gue. Kalo rumah gue sederhana tapi gue nimbun tambang emas didalem emang lo tau? Hahaha (Dad you're genius to give us a secret life like this, :D).


Terus, hari ini adalah puncak kepo gue, gue bbm cewenya temen gue. Gue tanya apakah orang tsb udah jadian? Dan katanya enggakok masih single *udah sih gak usah ditutupin juga, gue pun baik-baik saja kalo itu emang cewenya* hahaha dan ya.. Biasa, bbm gue didiemin doang. Sekali lagi, gue gangerti sama sepasang kekasih yang ngacangin gue demi orang yang dikenalnya baru berapa bulan sih kuliah? 9? 10? Nuffsaid, gue capek sama orang-orang yang hidupnya pura-pura gini. Sudah sudahlah jangan kau banyak berharap~ banyak-banyak menuntut ilmu~ #ehkojadiclubeighties.


Dan, waktu gue jalan itu gue kan ketemu sama si 2 orang kekasih ini (singkat kata, gue ditinggal jalan berdua sama temennya temen gue itu, untung gak mati gaya) dan pada akhir perjalanan gue bertemu mereka, lagi makan gitu. Gini obrolan yang  mau gue tunjukin:


X : "Eh ghe, si menye putus ya sama nyenye?"
G : "Iyaa udah lama tau, lo kemana ajaa? Sahabat macam apa lo gaktau? Haha"
X : "Dia bukan sahabat gue lagi, ghe. Hahaha"


Deeeeeep down inside gue merasa.. "Dafuqqq lo yang kemana aja juga masih gue anggep sahabat kok jangan gitu dong dia kan temen gue :(". Jadi waktu kelas 2 SMA itu gue selalu ber5 kemana-mana, geng sih enggak cuma emang kita bareng2 mulu aja, kadang ber6 sama orang-yang-kemudian-jadi-mantan-gue. Ber5 itu ada gue, 1 cewe, dan 3 cowo. Anggaplah ber5 itu gue, menye, nyenye, si x, dan si z, kadang sama orang ke 6 yaitu Culprit. Nyenye, x, dan z itu cowo, of course Culprit jugalah. Gue dan Menye itu cewe. Terus, Menye kan jadian sama Nyenye dan gue sama Culprit, terus X dan Z jomblo nihhh! Tapi kita selalu bareng-bareng, dan gue emang paling deket sama X diantara sama semua, tapi sih deket semua juga ya gimana yah -.- gitu deh (eh taunya paling cupstau hahaha). Nah, pas kita pasang2an gini, Menye dan Nyenye tuh kayak kembar dempet gabisa misah gitu, bener2 gitu dan gue bersama ke 3 lainnya sebagai orang terdekat pun merasa kehilangan banget, gue mulai gasuka tuh sama kedua orang ini. Lama-lama... Gimana yah, gue gakmau kehilangan sahabat juga, gue biasa lagi. Taunya si X masih bete sama Nyenye, eh sampe sekarang. Hahaha, tau deh pokonya deep down pas dia bilang gitu gue langsung *Degjess* gitu lah. Huhu, jangan dong mereka kan temen gue.


Btw gue lagi sering tiba-tiba kerandoman lagu nih. Kemarenan dikelas gue nyanyi lagu dangdut yang.. Gatau judulnya apa, yang gini lho, "Sudah tau luuuukaaa didalam dadaaaakuuuu, sengaja kau siiiraaaam dengan air gaaaraaam! Percuma saja berlayar, kalau kau takut gelombang. Percuma saja bercinta, kalau kau takut sengsara" dan hey! Galih keracunan lho nyanyi2 itu juga! Ahahahaha, apasih judulnya? Penasaran to the moon! And once again, my radar is turned on and now I'm on a conversation with my big Bro. What a Radar.